clixsense

Minggu, 18 Maret 2012

CARA BUAT BLOG DI WORDPREES

Posting ini saya peruntukan buat yang masih belajar, bagi teman-teman yang sudah bisa tolong di tambahkan jika terdapat kekurangan pada posting saya ini, tapi setiap saat pasti ada teman kita yang baru akan belajar membuat blog.
Kali ini saya akan buat langkah-langkah membuat blog di WordPress:
1. buka Halaman wordpress.com sehingga muncul tampilan berikut:

2. Kemudian klik tombol Get stated here  atau Sign Up bagian atas sekali atau  sign up now di bawah tombol Get stated here, kemudian akan muncul laman berikut jika kita gunakan https:// (security page) jika tidak  laman ini tidak ada beriktu tampilannya:
3. Jika ini muncul klik tombol Proceed Anyway kemudia akan mencul berikut:
4. Isikan data dengan benar seperti:
Blog Address : namablog.wordpress.com
Username : namapengguna[bisa nama kita]
Password : sandi harus unik dan > 6 karakter dan mengandung simbol  :  guna untuk masuk halaman dasbor
Confirm : ulangi sandi
E-mail Address : email yang aktif
Centang : Follow our blog to learn about new themes, features, and other news.
What language will you be blogging in?: disini kita pilih bahasa blog yaitu : id – Bahasa Indonesia
jika sudah selesai.
Pilih tombol Create Blog –>  untuk free blog.
Jika belum berhasil ulangi kesalahan yang diberi tahukan biasaya tulisan warna merah rubah dimana kesalahannya jika sudah tidak ada kesalahan makan akan muncul laman berikut:
5. Isikan data Nama Depan dan Nama Belakang serta Tentang diri kita pada kemudian klik tombol Save Profile, kemudian pada bagian bawah tertulis email kita pada saat kita isi sebelumnya disana tekan tombol Update e-mail untuk mengirimkan konfirmasi aktivasi blog kita supaya bisa di buka.
6. Masukkan ke email kita bukan inbox dari WordPress klik tombol Activate Blog  dari WordPress tersebut seperti berikut:
7. Jreng… Blog WordPress kita tlah jadi berikut tampilannya :
Jika ingin menghilangkan kotak kuning klik link Hide kemudia kotak kuning hilang.
Jikan ingin menghilangkan kotak orange klik Selesai kemudian kotak orange hilang.
Tampilannya berikut:
Sekarang blog sudah siap.
  1. Untuk menambah posting klik menu samping Tulisan  –> Tambahkan Baru  | tulislah Judul kemudian Isi posting kemudian ketik Kategorinya kemudian klik tombol Tambah Kategori Baru, kemudian buat tagnya dipisah dengan koma untuk tag lebih dari satu kemudian klik tombol Tambah.
  2. Untuk merubah tampilan blog klik menu samping Tampilan –> Tema cari tema kemudian klik tombol Aktifkan sekarang kita sudah merubah tampilan Blog kita.
  3. Untuk menambah tampilan samping blog seperti Blogstart, Twitter, Kalender, Mesin pencari, Tulisan Terkini, Tulisan Teratas, Arsip dan sebagainya klik menu samping Tampilan –> Widget kemudian pilih Widgetnya klik tahan geser ke samping kiri SideBarnya kemudian lepas klik atau kata lainnya Drag Wirdgetnya, berikut tampilannya: 
Mungkin ini sedikit membantu teman – teman dalam mebuat blog. Semoga membantu. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar